Beranda Lifestyle Balikan Sama Mantan Boleh Saja Kok, Asal…

Balikan Sama Mantan Boleh Saja Kok, Asal…

Sudah lama putus tapi belum bisa move on?. Meski ada orang lain yang sudah mencoba mendekatimu, ternyata kamu masih belum bisa membuka hati untuk orang lain. Mungkin saja di dalam hatimu masih menyimpan harap untuk bisa balikan sama mantan.

Balikan sama mantan bukan hal yang dilarang kok, itu menjadi keputusan dan hak pribadimu. Dan tentunya hanya kamu yang tahu alasannya pengen balikan sama mantan. Tidak perlu malu jika kamu memang masih berharap pada mantan. Kurang baik malahan kalau memendam perasaan yang sebenarnya kamu rasakan tanpa pernah mengutarakannya.

Tapi untuk memutuskan balikan sama mantan, tentunya kamu harus memiliki pertimbangan yang matang. Jangan sampai keputusanmu hanya akan membuatmu mengulang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Kalau kamu pengen balikan sama mantan, hal berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan untukmu.

Ada Salah Paham Yang Membuat Kalian Putus

Putus dari pacar tidak selalu disebabkan adanya masalah yang besar. Kadang penyebab putus hanya karena masalah kecil yang membuat kalian salah paham. Ego masing-masing yang membuat kamu dan dia tidak bisa berpikir jernih untuk menyelesaikan masalah.

Rasa menyesal baru akan kamu rasakan setelah putus, karena seharusnya masalah antara kamu dan dia bisa diselesaikan tanpa harus dengan memutuskan hubungan. Jika penyebab kalian putus hanya karena ada salah paham, kamu bisa mempertimbangkan untuk balikan sama mantan.

Tapi sebelum minta balikan, kamu dan dia harus bisa saling memaafkan terlebih dahulu dan selesaikan masalah yang membuat kalian putus. Kalau dia masih sayang sama kamu, dia akan berusaha memahami. Sama seperti kamu yang sudah memahami tentang salah paham yang terjadi.

Dia Adalah Orang Yang Pantas Kamu Perjuangkan

Setelah putus, kamu mungkin merasa bahwa sebetulnya kamu tidak pernah berharap untuk putus dengan dia. Kamu merasa bahwa orang yang saat ini sudah jadi mantanmu sebenarnya adalah orang yang tepat bagimu. Dia sesuai dengan kriteria idamanmu, memiliki kepribadian yang baik, tulus sayang padamu dan banyak hal baik lainnya dari dia.

Menyesal pastinya kan kalau sudah putus dari orang seperti itu. Jika dia memang adalah orang yang pantas untuk kamu perjuangkan, balikan adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan. Jangan sampai kamu menyesal seumur hidup dan tidak rela melihat dia bersama dengan orang lain.

Masalah Kamu Dan Mantan Sudah Selesai Dan Ada Kesepakatan Untuk Tidak Mengulanginya

Hal yang terpenting untuk dilakukan jika ingin balikan sama mantan, adalah masalah kamu dan mantan sudah selesai. Tapi bukan hanya sekedar selesai, kamu dan mantan harus membuat kesepakatan yang menjadi komitmen bersama untuk tidak mengulanginya lagi.

Jika kamu dan dia putus hanya karena ada satu masalah, kamu dan dia pasti mudah untuk menyelesaikannya. Tapi kalau penyebab kalian putus karena masalah yang banyak dan numpuk sulit untuk diselesaikan. Akan lebih baik kamu mengurungkan niat untuk balikan. Kalau kamu tetap maksa untuk balikan, kamu harus paham dengan resiko yang mungkin terjadi karena banyaknya masalah yang pernah terjadi antara kamu dan mantan.

Kamu Dan Mantan Masih Sama-Sama Jomblo

Jika antara kamu dan mantan sudah tidak ada lagi masalah yang menjadi penghambat untuk balikan. Kamu harus pastikan kalau kamu dan mantan masih sama-sama jomblo. Kalau mantanmu sudah punya pacar baru, jangan memaksa untuk bisa balikan dengan dia.

Jangan sampai kamu menjadi orang ketiga dalam hubungan baru mereka. Jika mantanmu masih sayang padamu, dia pasti akan tetap berharap padamu dan tidak mudah menambatkan hatinya pada orang lain. Tapi kalau kamu dan dia masih sama-sama jomblo, silakan ambil keputusanmu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here