Mengapa Banyak Orang Tetap Bertahan Pada Hubungan yang Tidak Bahagia ?

Hubungan

Kita tahu bahwa hubungan yang sudah kita jalani selama ini tidaklah nyaman seperti dahulu. Namun, kita masih tetap memutuskan untuk bertahan. Tidak sedikit orang yang menjalani hubungan seperti ini padahal sebenarnya mereka sudah tidak nyaman dan tidak bahagia.

Alasannya pun bermacam macam, mungkin bagi mereka yang sudah berkeluarga mereka akan memilih alasan karena sudah memiliki anak, atau masalah keuangan. Nah selain kedua hal ini, ternyata ada penelitian menarik loh,,

Langsung simak ulasan berikut ini :

Bertahap Demi Pasangan Kita Sendiri

Dilansir dari situs bolde.com, smantha joel mengungkapkan bahwa alasan kita bertahap kepada pasangan yang kita sendiri sudah tidak memiliki rasa bahagia adalah bukan demi kebaikan kita, tapi demi kebaikan pasangan kita sendiri.

Para peneliti pun meyakini bahwasanya mansua pada dasarnya alturistik dan mengutamakan kepentingan orang lain, maka didalam sebuah hubungan pun sering kali kita akan lebih mengutamakan pasangan kita dari pada kita sendiri.

Kemungkinan lain juga yang membuat kita bertahap pada pasangan yang sudah tidak lagi bahagia adalah karena merasa takut bertemu dengan orang baru atau memuali hubungan baru. Penelitian yang dilakukan ini sangatlah menari, namun semoga saja alasan kita untuk bertahan dalam hubungan ini bukan karena mengorbankan kebahagiaan kita sendiri.