Beranda Lifestyle Karena Senyumu Begitu Berharga, Aku Berjanji Untuk Membuatnya Bahagia

Karena Senyumu Begitu Berharga, Aku Berjanji Untuk Membuatnya Bahagia

Bagi saya ibu adalah seorang yang rela mengorbankan apapun demi anaknya, itulah sebabnya aku menjuluki ibuku sebagai pahlawan di kehiudpanku. Ada banyak sekali momen terbaik yang aku nikmati bersama ibuku, Ibu adalah seorang yang selalu ada di saat aku membutuhkan baik dikala senang ataupun sedih. Dan ibu pun akan selalu ada tanpa harus aku memintanya.

Salah satu momen terbaik yang ada dalam hidup saya bersama ibu adalah ketika saya masih sekolah dasar. Disaat itu ayah saya masih bekerja sebagai karyawan kecil di sebuah perusahaan. Penghasilan ayah pun tidak cukup untuk memenuhi keluarga kami.

Namun, melihat hal itu ibu yang tadinya hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga kini berusaha untuk membantu ayah dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Apapun akan ibu lakukan seperti berjualan agar agaran dan menawarkan baran kosmetik ke salah satu toko kosmetik yang terkenal di Indonesia.

Aku yang melihat ibu saat itu hanya bisa terdiam. Ibu sangat cekatan dan telaten dalam mengurus rumah tangga dan juga dagangannya saat itu. Malah terkadang, ajaibnya ibu bisa mengerjakan semuanya dalam satu waktu yang sama. Bagi saya hal itu sangatlah ajaib, tangan ibu yang hanya dua bisa menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus ! “Ibu ku kuat banget”

Saat pulang sekolah ibuku selalu menjemput saya, belum lagi ketika ada barang sekolahan yang tertinggal di rumah. Ibu selalu mengambilnya lalu mengantarkan kembali ke sekoalahan.

Ibu Selalu Mengutamakan Kepentinganku

Tidak hanya itu saja, ketika aku jatuh sakit dan harus di rawat. Ibu tidak pernah sedikitpun mengeluh dan meninggalkan saya. Ibu selalu ada untuk saya dan memenuhi semua kebutuhan saya di saat sedang sakit. Wajah ibu yang lelah dalam mengurus rumah tangga tidak pernah ibu lihatkan kepadaku, hal ini yang membuat saya terharu.

Ditengah kesibukannya bekerja dan mengurus rumah tangga, ibu tidak pernah menunjukan ekspresi lelahnya kepada siapapun termasuk kepadaku dan ayahku. Ibu sangat tegar dalam menghadapi segala hal yang ada dalam hidupnya.

Saat aku masih terbaring di atas ranjang rumah sakit, ku tatap ibu yang tertidur dengan tangan yang bertumpu di atas ranjang. Seketika itu, saya mengusap wajah ibu dengan lembut dan ku pegang tangannya yang kasar.

Dan seketika itu, rasa damaipun menyelimuti hatiku, saya tatap guratan kecil di wajah ibu dan tersenyum menatapnya. Guratan kecil di wajah itu adalah seorang pejuang dan saat itu ibu mulai terbangun dan menatapku dengan lembut.

“Ada apa nak ?” tanya ibu dengan nada yang lembut, dan saya pun menggeleng sambil tersenyum menatapnya.

”Nggak ada apa apa kok ibu” ku tatap ibu sambil tersenyum dengan lembut dan ibu mengusap kepalaku pelan.

“Ibu, terima kasih ya sudah menjadi pahlawan dalam hidupku” kataku dengan nada yang pelan dan kucium wajahnya.

“Bagi ibu, kepentingan dan kebahagiaanmu adalah segalanya. Kepentingan kamu lebih penting dari kepentingan ibu” ucap ibu sambil tersenyum dengan tulus.

Sejak itulah saya akan berjanji untuk selalu berusaha dalam meraih cita cita dan bisa membuatnya bahagia.

Senyuman ibu sangat berharga dalam kehidupanku..

I Love You Mom..

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here